Hal Yang Biasa Dilakukan Pada Saat Hari Kemerdekaan.

Masih pada inget kan guys sama hari kemerdekaannya Indonesia raya tercinta kita ini? Dulu para pejuang kita mati-matian membela Indonesia. Jangan sampai kamu lupa sama mereka apalagi sama hari kemerdekaan yang mereka perjuangkan dengan susah payahnya mereka perjuangkan penuh darah dan air mata. Kalau kamu lupa sama hari kemerdekaan sungguh terlalu. Sama aja kayak kamu nggak inget sama tanggal jadian kamu sama si doi (buat yang punya pacar). Padahal tanggal jadian kan salah satu tanggal kemerdekaan kamu dari kejomloan.

Makanya Tebe ingetin, bentar lagi mau tanggl 17 Agustus. Artinya 70 tahun kita merdeka. Udah nyiapin apa aja? Udah masak opor belum? Eh kok? Masih kebawa suasana lebaran jadi gini nih. Biasanya di hari kemerdekaan Republik Indonesia masayarakat kita suka menyambutnya dengan berbagai cara. Nah, apa aja sih hal-hal yang biasa dilakukan untuk menyambut hari kemerdekaan? Cek berikut..

Mengibarkan  bendera Indonesia di depan rumah
Biasanya sih kita ngibarin bendera MERAH PUTIH di depan rumah supaya apa? Karena bendera Merah Putih adalah lambang negara kita, sepatutnya kita memasangnya di depan rumah ketika hari kemerdekaan tiba. Respect dong sama bendera kita. Pernah nggak kalian nggak ngibarin bendera pas HUT Republik IndonesiaAlhamdulillah Tebe nggak pernah. Benderanya yang bagus yah. Di cuci dulu kalau mau dikibarin. Kan malu, masa dikibarin di depan rumah malah benderanya kotor, sobek lagi.

Banyak yang jualan bendera biasanya di pinggir jalan. Tebe pernah berfikir mau jualan bendera juga. Tapi niat itu Tebe urungkan karena udah ada bapaknya Tebe yang jualan takut saingan.

Ngadain lomba-lomba
17 Agustus di berbagai daerah banyak banget yang ngadain lomba-lomba untuk menyambut HUT RI. Yang sering sih biasanya lomba panjat pinang. Paling sering Tebe ikutin kalau tujuh belasan adalah lomba makan kelereng. Terus lomba yang menurut Tebe paling keren sepanjang sejarah perlombaan-di-tujubuh-belasan adalah lomba balap karung. Karena balap karung itu mengandung nilai-nilai yang sangat tinggi dan luhur: ketika kita lari pake karung (sebenernya loncat sih nggak lari) kita bisa tahu betapa susahnya para pahlawan kita loncat dari satu tempat ke tempat yang lainnya untuk menghindari tembakan dari penjajah.
Intinya setiap HUT RI pasti ada lomba. Blogger Energy aja ngadain lomba untuk HUT-nya yang ke-3. Ya.. semoga member yang ikut lomba bisa memeriahkan suasana yangdouble happy ini. Double karena udah ulang tahun Blogger Energy, ulang tahun kemerdekaan Indonesia juga.  

Naik gunung
Kegiatan lain selain lomba-lomba di hari 17 Agustus adalah naik gunung. Kebanyakan yang ngelakuin ini adalah para pecinta alam, atau para traveler sejati yang sukanya naik-naik gunung dan mengunjungi tempat-tempat keren. Kayak film 5cm gitu. Pas sampai di puncak mereka udah ada di hari kemeredekaan. Keren banget bisa tujuh belasan di atas puncak gunung. Nggak di atas penderitaan kamu sebagai jomlo.

source

Jalan-jalan
Untuk sebagian orang yang doyan jalan-jalan. Di hari kemerdekaan pun mereka tetap jalan-jalan, kebetulan hari libur juga sih. Mengunjungi tempat-tempat keren yang ada di Indonesia tentunya udah jadi agenda wajib. Biasanya mereka compare antara daerah satu yang pernah dia kunjungi dengan daerah lainny, seseru apakah kemeriahan tujuh belasan. Di daerah Tebe sendiri rencananya mau ngadain lomba lari menuju kebahagiaan. Eh apasih..

Buat rekomendasi, kayaknya kalian bisa tuh jalan-jalan kesini. Raja Ampat.

source

Upacara
Upacara Kemerdekaan adalah upacara yang sakral yang diadakan setiap setahun sekali. Presiden aja ikutan upacara masa kamu nggak. Yang anak SMA nih jangan pada kabur kalau disuruh upacara di hari kemerdekaan. Lagian upacaranya sebentar doang, nggak bakal satu hari full upacara.  Pegwai pemerintah juga wajib tuh, jangan pada di mall mulu. 
Hormatin juga dong pahlawan kita yang mengantarkan kita pada gerbang kemerdekaan. Kalau para pejuang kita nggak merdekain kita nih. Mungkin ngemall nggak bakal jadi seindah sekarang. Makanya upacara aja. Di sananya selain upacara, kan bisa nyari gebetan juga. Siapa tahu dapetin anaknya bupati. Halah..

Mungkin itu aja yang Tebe inget yang biasa dilakukan orang untuk memperingati hari kemerdekaan. Kalau Tebe biasanya lebih condong ke ngadain lomba gitu. Bukan ngadain sih, ikutan aja. Memeriahkan sebagai peserta. Kalau kamu memperingati hari kemerdekaan dengan cara apa? Dimana? Dengan siapa? Dan berbuat apa? Komen dong! 

 sumber : http://www.bloggerenergy.com/2015/08/hal-hal-yang-biasa-dilakukan-untuk.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MATERI PERJALANAN DINAS

Teknik Pengendalian Rapat

Pengertian dan Jenis Jenis Tamu